Tanggapan Resmi Kemendikbud Ristek Terkait Isu Klaster PTM「World Bookmaker Ranking」 Terbatas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform perjudian daquan,Kami online judi,Platform olahraga terbesar di dunia

“World Bookmaker Rankingangka 2,8 persen saWorld Bookmaker RankingTWorld Bookmaker Rankinguan pendidikan itu bukanlah data klaster Covid-19, tetapi data satuan pendidikan yang melaporkan adanya warga sekolah yang pernah tertular Covid-19," tegas Jumeri.

Jumeri mengungkapkan, telah terjadi miskonsepsi mengenai terjadinya klaster akibat PTM terbatas.

Kemendikbud Ristek melalui Dirjen PAUD Dikdasmen, Jumeri, menyampaikan terdapat empat miskonsepsi mengenai isu klaster pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang saat ini beredar di masyarakat.

Selanjutnya miskonsepsi ketiga, Jumeri menjelaskan angka 2,8 persen satuan pendidikan yang diberitakan itu bukanlah laporan akumulasi dari kurun waktu satu bulan terakhir.

Data tersebut didapatkan dari laporan 46.500 satuan pendidikan yang mengisi survei dari Kemendikbudristek. "Satuan pendidikan tersebut ada yang sudah melaksanakan PTM Terbatas dan ada juga yang belum," kata Jumeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Jadi, belum tentu klaster," imbuh Jumeri.

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan pernyataan melalui rilis resmi menanggapi beredarnya isu klaster pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Penularan Covid-19 di Sekolah Saat PTM Terbatas Relatif Kecil

"Sehingga, lebih dari 97 persen satuan pendidikan tidak memiliki warga sekolah yang pernah tertular Covid-19," jelas Dirjen PAUD Dikdasmen, di Jakarta, Jumat (24/09/2021).

"Itu bukan berdasarkan laporan satu bulan terakhir, tetapi 14 bulan terakhir sejak tahun lalu yaitu bulan Juli 2020," ungkapnya.

Miskonsepsi kedua, dijelaskan Dirjen PAUD Dikdasmen, bahwa belum tentu juga penularan Covid-19 terjadi di satuan pendidikan.