Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri Dapat Menyebarkan Resiste「Thai Chess」nsi Antibiotik, Kok Bisa?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform perjudian daquan,Kami online judi,Platform olahraga terbesar di dunia

HThai Chessal yang sama kThai ChessemThai Chessungkinan juga berlaku untuk Thai ChessThai ChessPelancong di tempat lain, yang mengunjungi negara-negara dengan prevalensi bakteri resisten yang tinggi.

KOMPAS.com - Orang-orang di Belanda yang bepergian ke luar negeri, tanpa disadari berkontribusi pada peningkatan resistensi antibiotic.

Sebelumnya, Johan Bengtsson-Palme dari Universitas Gothenburg, Swedia juga telah melakukan penelitian serupa, enam tahun lalu.

Melansir New Scientist, John Penders dari Universitas Maastricht di Belanda dan rekan-rekannya melakukan penelitian dengan mengambil sampel feses dari 190 pelancong Belanda, sebelum dan sesudah perjalanan ke negara-negara di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika Utara, dan Afrika Timur.

“Studi ini menunjukkan, bahwa masalah ini lebih luas dari itu. Ada ‘gudang senjata’ dengan resistensi berbeda yang Anda dapatkan selama perjalanan.”

Baca juga: Mengenal Resistensi Antibiotik, dari Dampak hingga Pencegahan

Mereka tanpa sadar mengambil bakteri usus yang mengandung gen resistensi obat saat berada di luar negeri, kemudian mereka kembali ke rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tim peneliti menemukan, bahwa para pelancong ini kembali dari perjalanan, dengan mikrobioma usus yang mengandung bakteri dengan lebih banyak dan beragam gen untuk resistensi antibiotik daripada ketika mereka pergi.

Kemudian tim peneliti menganalisis bakteri dalam sampel tersebut.

Baca juga: Peneliti Ungkap Bahaya Antibiotik untuk Anak di Bawah Usia 2 Tahun

“Kami tahu bahwa resistensi antimikroba adalah masalah global, tetapi kami juga tahu bahwa negara-negara tertentu memiliki prevalensi yang jauh lebih tinggi daripada negara lain,” kata Penders.

“Kesan saya saat itu adalah, bahwa ada beberapa gen resistensi yang beredar sangat luas,” katanya.